Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produser Film Fitna bertobat dengan naik haji ke mekkah

Masih ingat dengan film Fitna yang memberikan gambaran yang tidak benar tentang Nabi Muhammad SAW ?  Produser film tersebut yang bertahun-tahun menghina dan mencoba menghasut agama Islam itu akhirnya bertobat dan menjadi seorang mualaf sejak tahun 2012 lalu. 

Pertobatan Arnoud Van Doorn dibuktikan lagi , kali ini dengan Naik Haji ke Tanah Suci pada musim haji tahun ini.



Arnoud Van Doorn
Dikutip dari Saudi Gazzette, Van Doorn yang memutuskan menjadi mualaf berangkat haji ke Makkah. Ia sudah memutuskan memeluk Islam 2012. Padahal, sudah bertahun-tahun ia mencoba menghasut agama Ilahi.

Van Doorn mengaku menyesal ikut ambil bagian dalam produksi Film Fitna. Ia pun memutuskan mengunjungi tempat suci umat Islam menebus dosa-dosanya. 

Ia menyatakan telah menemukan hatinya berada di dalam Islam. Ia pun berharap Allah menghapus doanya setelah pertobatan dirinya. ''Saya berharap air mati akan mencuci segala dosa setelah pertobatan,'' tutur Van Doorn, ditukil dari Saudi Gazzete, Ahad (20/10).

Sebagai penebusan dosa, ia akan memproduseri film yang menunjukkan ajaran Islam yang sebenarnya. Begitu juga dengan kehidupan dan kepribadian Nabi Muhammad yang sebenarnya.

Ia menggambarkan Fitna benar-benar salah. Selain banyak menampilkan informasi yang tak benar serta tak berhubungan dengan Islam ataupun Muhammad Saw.

Semenjak kedatangan di Tanah Suci, ia merasakan hari-hari terbaik dan hidupnya. Ia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Madinah setelah menyelesaikan ritual Haji.
Ia pun mengaku merasa malu berdiri dihadapan makam Nabi Muhmmad. Ia merasa bersalah apalagi setelah menjadi produser film yang menyudutkan umat Islam. 

Ia telah membaca banyak tentang Islam. Ia pun menyatakan banyak kesalahan yang ia buat sebelumnya''Aku berharap Allah memaafkanku dan menerima tobatku,'' tambahnya.