Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips aman mengusir binatang dan serangga di rumah kita

Hewan-hewan seperti kecoak, semut, nyamuk dan juga tikus yang banyak berkeliaran di rumah kita memang sangat menjengkelkan, selain menimbulkan bau yang tidak sedap, kotorannya juga bisa membawa penyakit jika terkena makanan kita, apalagi tikus dan kecoak. Lalu bagaimana mengusir merek tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan seluruh keluarga kita ? 
Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana mengusir mereka tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya: 

TIKUS 



Mengusir tikus bisa menggunakan buah mengkudu yang sudah masak, potong buah tersebut dengan irisan keci lalu diletakan di piring-piring kecil, kemudian letakan di sudut-sudut dimana tikus tersebut sering terlihat melewatinya. percaya atau tidak bau buah mengkudu bisa membuat tikus kapok masuk kerumah kita. 
catatan redaksi :
Memotong buah mengkudu masak ini dianjurkan untuk menggunakan sarung tangan karena getah dari buah mengkudu ini bisa membuat gatal.


KECOAK



Binatang menjijikan ini bisa diusir dari rumah kita dengan menggunakan merica butir yang ditumbuk galus, simpan merica bubuk tersebut di kain kasa lalu diikat dengan tali atau karet gelang dan kemudian diletakan di tempat dimana banyak kecoak, dijamin pasti kecoaknya bakal kapok datang lagi.

NYAMUK



Serangga yang satu ini selain bikin puyeng karena suara dengungnya yang mengganggu tidur kita, juga gigitannya yang membuat gatal dan bentol-bentol. cara mengusirnya ialah dengan menggunakan minyak serai, apalagi sekarang banyak dijual dalam bentuk minyak kayu putih. Minyak serai ini diteteskan pada air yang akan dibuat untuk mengepel lantai rumah atau kamar kita, dijamin bau wangi dari serai iin akan membuat kabur nyamuk-nyamuk dan tidak mau datang lagi ke tempat kita. cara lainnya bisa diteteskan pada bantal atau guling.  selain membuat kamar menjadi wangi aroma minyak serai ini juga cukup bertahan hingga semalaman. 

SEMUT 


Dengan menggunakan air perasan dari jeruk nipis yang dicelupkan pada kain pel, lalu digosokan pada tempat dimana banyak semut-semut lewat, bisa mengusir mereka untuk sementara lokasi tersebut, jika dilakukan secara rutin bisa mengusir semut
Semoga bermanfaat